Saturday, August 30, 2008

introducing: IBS

but i wanna go HOME,
i got to go HOME.

let me go HOME....

im just to far, from where you are
i wanna come HOME...


aaahh... ahirnya. i'm home! im home after three days OSPEK di kampus gw.
ahirnya gw bisa mandi selama mungkin. bisa maen sama kucing gw si Raden Mas Billy. bisa bebas dari plastik SUPERINDO yang gw bawa bawa pake tali rafia selama opek. bisa bebas. bisa TIDUR. huaah~

at 9 i was already on my bed-finally. i couldnt keep my eyes opened for a Gossip Girl time and like i care about Gossip Girl, i started to close my eyes. i yawned. but then the memory of 3 days OSPEK di kampus keep playing. yes i remember. i do remember the first time me and my friends met back then . . . . . . .


August, 26. briefing.

hari pertama dimana gw ketemu temen temen seangkatan gw yang baru. and guess what, seakan-akan hidup gw gak jauh jauh dari kucing, gw dapet kelompok bernama CATWOMAN BII. dan dari situlah gw kenal sama yang namanya Bebe (ato BElagakBEgo, ato BEgo BEt, well you name it. padahal namanya Sadewo *maap be, bukan kata gw doang :P) sebagai ketua kelompok gw. ada juga Niro Teatrian (yes, his name has sth to do with teater. katanya bonyoknya orang2 teater. mudah2an gw gak salah nulis nama lo ya, niro :p). terus ada M. Bagus (si kepala botol. otaknya merosot ke pipi HAHAHAA-bukan kata gw sumpah, niro yg bilang, gus :D); ada Ferandi (bukaaan, bukan Ferarri tapi Ferandi); ada Ghandi (si Pak Menteri KATOB alias BOTAK yang bacotnya baru kedengeran di hari terahir, yang dicari cari mulu sama panitia); Kirana (yang-sumpah-mirip sama Della Puspita); Audrina (yang-katanya dia sendiri-lemot. tapi emang sih :P); Anisa alias Lia (anisa kok jadi lia? ternyata namanya Anisa Nurlailia); Resty (yang pualing tinggi) dan ada juga 2 cewek yang gak ikut ospek. yang satu namanya Farah, mantan FK UI; yang satunya lagi gw lupa namanya. hehe


nomer...
1. Diofany Hervilita *tebak siapa*
2. Kirana Putri
3. Resty Necia
4. Audrina
5. Kak Fia
6. Kak Bima
7. Bebe
8. Ferandi Putra
9. Ghandi
10. M. Bagus
11. Niro Teatrian Gema Samudra *bener kan nama lo niro? hahaa afal kan gw*
12. Anisa Nurlailia

di hari pertama aja udah repot. kita disuru foto bergaya a la catwoman dengan background BII. jadilah kita jalan bareng nyari BII cuma buat foto doang. muka dibikin muka tembok semua, ga tau malu yang penting gaya dan jadi hasil. biar kata diliatin orang, biar kata dicurigain satpam... mungkin orang ngira kita autis kali yaa foto2 di tempat begitu. mana diusir pula sama si satpam BII Kemang. ckckck...

name tag gw, back and front.


the front:

plastik laminating nya udah rusak gara gara basah basahan

nyampe rumah dari kampus pun gw gak bisa langsung leha leha tidur di kamar. gw langsung minta nyokap belanja barang2 aneh seperti permen gantreng, coklat bersahabat, minuman buat bobok, makanan piramida dsb dsb. begitu pulang langsung menuju komputer, menemui si Mbah Gugel buat minta pertolongan nyari artikel perbankan (sambil chatting dan buka fs. hehee). selesai bikin artikel gw siapin baju buat nginep selama 3 hari 2 malem di kampus. iya, ospek gw nginep di kampus.


August, 27. POM day 1.

hari pertama: kuncir satu tanpa poni.

six in the morn. i already got in my new campus. six in the morn, i used to lay still on my bed, dream away and then woke up at nine. but that day, at six in the morn i was there. ngantuk. sepanjang perjalanan yang gw tau kerjaan gw cuma nguap nguap dan nguap. hoaaaahmmm

"IBS adalah kampus yang berbeda dari kampus kampus yang lain, dimana nilai Integrity, Knowledge and Skill dijunjung tinggi disini. kami memproduksi staff staff perbankan profesional hingga top manager-nya."
begitu kata Pak Siswanto, ketua IBS waktu dia menyambut kita para maba.

abis tur kampus dan istirahat, kita balik lagi ke aula kampus baru IBS. oia, kampus baru IBS udah jadi, tapi agak mirip mirip sama UNTAR yang baru. bedanya, tangga UNTAR itu tinggi, tangga IBS agak sedikit rendah. disana ada perkenalan panitia. dan yang paling bikin gw bingung, ada beberapa orang yang mirip sama temen2 SMA. kak Tirfan mirip Yosua alias Bejo; waket Dewan Mahasiswa si kak David mirip Gavin; trus ada kak siapa gitu namanya, mirip sama Dinda (iya mami, dinda elo, Adinda P. O.) tapi versi ga pake kacamata; ada juga temen seangkatan gw yang mirip sama Peppy; ada juga yang culun kayak Rowan Atkinson di Mr. Bean; nah si Pak Menteri Katob juga mirip. sedikit mirip sama Umar, sedikit mirip sama Om gw yang tinggal di Singapur.

abis itu kita bikin yel. yel-nya kayak gini:

kami dari klompok catwoman..
yolidei yoli yoli yolidei..
inilah yel yel nyaaaa, klompok catwoman..

apa yang kau pikirkan lagiii...


(ferandi seorang) catwomaaan, gimana POM-nyaa??

(bebe seorang) hueee... hueee... hueeee... *a la iklan hexos*

(barengan) ajiiiipppp *sambil nyakar pipi*

(katob/bagus) baru liat kucing kaya gini. tung tang tung... tung tang tung... tung tang tung...
(bebe) *joget joget pas di tungtangtung-in*
(barengan)
kelakuan si kucing garong..
ora genah kelakuanne..
maen sikat maen embat klompok yang lewat...

(bebe) catwomaaaaaaaaaaaannnnnn.....

(barengan) miiiaaaaaauuuuuuwwwwww.......


*autis gak sih? xp*

nah abis itu, malemnya pas kita lagi latihan apresiasi seni drama musikal plesetan film 'Grease', tiba-tiba ada anak acara masuk ke ruangan latihan kita and took away our friend Niro. saat itu juga OSPEK YANG SEBENARNYA dimulai. kita harus jalan post to post with only a candle to get a clue. a clue for what? a clue to find where the hell Niro get hidden.

pos pertama gampang. we got a clue, 'no room number'.
pos kedua singit. belom apa apa kita udah dimarahin duluan. gagal.
pos ketiga susah. kita gak lulus game-nya.
pos keempat gagal.
pos kelima kelamaan nunggu-skip pos lima.
pos keenam, yang terahir kita datengin, rusuh. kita (kecuali Niro dan si katob-penyakitnya kambuh) dempet-dempetan di dalam koran yang ternyata cara kita masuk ke dalem koran itu salah. tapi ternyata kak Elvin baik, kita dikasitau clue-nya, 'score a b c d e'.

sekitar jam12 malem road trip post to post selesai. ternyata Niro diumpetin di dalem ruang dosen. grrrrrrrrrrr spekulasi gw ketinggian!

August, 28. POM day 2.

hari kedua: kuncir dua tanpa poni.

baruuu aja gw tidur jam1, eehh jam setengah lima udah dibangunin lagi. tega!
abis solat subuh ada senam. gw sih gak bilang itu senam pagi, tapi senam autis gara gara-pada ahirnya-kak Birong juga yang mimpin senam. perlu dicatet, yang namanya Birong ini singitnya minta ampun! tampang selalu datar kayak orang inosen. padahal kelakuannya cacat.

mandi. kalo mo mandi mesti sabar sabar nagdepin cewek2 yang emosi pengen buru buru mandi. gw sendiri gak tahan ngadepinnya. tapi masa baru masuk udah mau maen bacot bacotan? yaudah gw sabar.

abis latihan padus kita maen games. dari games macem komunikata sampe mindahin karet pake sedotan sepanjang 5cm dari mulut ke mulut. mau tau caranya? (jangan mikir yang aneh aneh dulu). caranya, sedotan dimasukin ke mulut setengah dari panjangnya, terus di sedotan itu ditaro gelang karet yang harus dipindahin dari sedotan ke sedotan yang laen dan gak boleh pake tangan. kalo jatoh, ulang dari awal lagi. kita sempet hampir menang, cuma kurang cepet ajah.

games terahir itu namanya games harga diri dimana cewek dihargain seribu dan cowok dihargain duaribu. singit dah. awalnya si cuma disuru bikin grup seharga 17 ribu, 30 ribu (gw sempet tersingkir gara gara grup gw kurang satu cowok) ehhh ahirnya disuru bikin grup seharga 3000. ini nih pasangan seharga 3000 gw

introducing: Niro Teatrian Gema Samudra

ini pasangan seharga 3000

tega banget gw cuma dihargain seribu :(















di IBS.... bebe yang paling tuuaaaaaaaaa....
*nyanyiin ky hymne IBS part 'di IBS.. Indonesia Banking School*

malem kedua dan terakhir di kampus ada yang namanya MAKRAB. disitulah kita bakal menampilkan apresiasi seni kita yang total improvisasi tanpa teks sama sekali sambil menahan kantuk.
garis besarnya gini, di sebuah bar, ada cowok ketemu cewek trs diajakin kenalan. tapi si cewek sok sok jual mahal padahal mau. i played as the waitress yang demennya jualan jus jahe sama jus beras kencur. kadang kadang sih es teh manis panas, bandrek ato kopi tubruk. Niro as the bartender; Bebe, Bagus as the 'bad boys'; Kiran, Audri, Resty as the 'cool girls'; Lia as the narator dan Ferandi yang maenin gitar buat musik pengiring kita.


August, 29. POM day 3, final.

hari ketiga: kuncir tiga tanpa poni

jam stengah lima dibangunin lagi. gw sempet bales sms sms yang udah numpuk. hp baru dikasi pas jam tidur kita-which means diatas jam12. serba salah. mau ol jam segitu juga yaaah, paling cuma ada satu orang doang yang lagi ol. 3 hari itu gw berasa primitif, hidup tanpa hp. lebay ah.

gak macem macem lagi di hari ketiga. yang ada cuma latihan padus, demo ukm (unit kegiatan mahasiswa kalo gak salah deh kepanjangannya) sama games adu cepat. hebooohh banget gamesnya. sampe basah basahan gitu deh (coba tebak games apa :P)


i, at first, felt that this is gonna be way much boring. taunya nggak. gw gak ngerasa boring, yang dirasa ngantuk doang. tell ya the truth, gw seneng banget. seneng bisa bertemen sama Kiran, Audri, Lia, Resty; seneng bisa ketemu orang cacat macem Bebe; seneng bisa ketemu Niro, Katob, Ferandi, dan Bagus; seneng bisa kenal Kak Fia sama Kak Bima.. waaa pokoknya seneng deh!



bener juga kata Niro, dateng ke IBS berasa bukan mau kuliah terus belajar, tapi mau ospek. hahahaaa... tapi capek ah ospek mulu.

foto foto sebelum pada pulang...





i had a very great yet tiring time with CATWOMAN. now, it all would remain with me as a memory...

8 comments:

Anonymous said...

parah bgt si masa kt gw bagus palany kyk botol,, bkn gus kt BEBE,, sumpah d,,
yah ilah lo malah majang ft gw lagi, tengsin gila,, pala botak, muka g kobe,, ah, konyol bgt dah,,
eh tuliasan lo bgs jg y, tp back ground ny ganti yg rame dong, hehe,, sekedar saran aj,,
yah sgitu aj dl y comment dr gw,,

Catwomaaaannnnnn....
miauuuwwwwww,,,,,

Anonymous said...

parah bgt si masa kt gw bagus palany kyk botol,, bkn gus kt BEBE,, sumpah d,,
yah ilah lo malah majang ft gw lagi, tengsin gila,, pala botak, muka g kobe,, ah, konyol bgt dah,,
eh tuliasan lo bgs jg y, tp back ground ny ganti yg rame dong, hehe,, sekedar saran aj,,
yah sgitu aj dl y comment dr gw,,

Catwomaaaannnnnn....
miauuuwwwwww,,,,,

D E D A said...

Hai..saya kucing garong,hahaha
wah serruw gila ya ospeknya..jd inget ospek dulu,

Sukses fan ma kampus New nya & temen2 barunya :)

btw,ud ada gebetan blm?? ;}

yang nulis blog said...

gapapa nir, lucu kok hahahaa

etdah si kakak belom apa apa udah gebetan aja hoho
ntar lah kaa gampanglah itu masalah gebetan hahahaa

yang nulis blog said...

gapapa nir, lucu kok hahahaa

etdah si kakak belom apa apa udah gebetan aja hoho
ntar lah kaa gampanglah itu masalah gebetan hahahaa

Anonymous said...

Buset panjang amat ceritanya u betah aja ngetiknya ga pegel tuh tangan??btw ni blognya punya u ma prima yh??oia blog u mirip ma novel kambing jantan d,,ttg pengalaman2 gt,,
Ayu

Anonymous said...

Buset panjang amat ceritanya u betah aja ngetiknya ga pegel tuh tangan??btw ni blognya punya u ma prima yh??oia blog u mirip ma novel kambing jantan d,,ttg pengalaman2 gt,,
Ayu

Fanyli said...

bukanlah yuuu, ini blog gw, PURE punya gw. buktinya si penulis cuma gue doang kan fotonya. males amat majang fotonya prima hahahaaa