Saturday, August 16, 2008

ngangkot oh ngangkot..

hidup memang penuh perjuangan.
yaa, klise si.
tapi emg begitu.
huah~

apalagi dengan perjuangan yang ahir ahir ini (dan sekaligus ahirnya) bakal jadi rutinitas gw setiap hari. ke kampus naek bus. naek angkot menuju ke tempat gw menuntut ilmu nun jauh di kemang. ini sekolah gw yang paling jauh dari sekolah gw yang sebelom sebelomnya bertempat di kemangGISAN. namanya gak jauh beda, tapi lokasinya beda jauh.

sigh.

seorang teman pernah menanyakan seperti ini,
'kenapa kampus teknik elektro mesti di depok? kenapa ngga di salemba ato meruya aja biar deket?'

dan gw jawab,'gw juga punya pertanyaan sama. kenapa IBS di kemang? kenapa gak di kemangGISAN ato di slipi aja biar gw gak pake kesengklak?'

"takdir"

aaaaanyway, gw punya beberapa cerita pas gw ngangkot.

pernah gak lo diteriakin kenek angkot tepat di kuping lo pas tempat yang lo tuju udah nyampe. gw pernah. ceritanya, dari blokM gw mo ke rumah opung gw buat arisan keluarga yang rumahnya di kebon baru, asem baris. lo tau carrefour MT Haryono? nah, rumah opung gw di seberangnya.

dari kampus gw naek 605A ke arah blokM yang adanya cuma 30 menit sekali. dari blokM gw naek 45 berdasarkan sms tante gw. maklum, baru kali ini gw jalan sendirian, ngangkot pula. nah, pas busnya dateng, gw tanya sama keneknya,
kenek: cawang uki uki uki uki cawanggg!!!
gw: bang lewat stasiun cawang ga?
kenek: IYA!! cepet naek!!
gw: *buset galak amat*

trus pas abang abangnya mintain ongkos,
kenek: *jalan ke seisi bus dengan background sound gemericik uang receh*
gw: bang stasiun cawang ya *sambil ngasi 2500*
kenek: IYA!
gw: biasa aja bang

trus pas nyampe stasiun cawang,
gw: *sedikit head-banging dengerin mp3 dengan volume kecil*
kenek: *beriri di samping gw*
kenek: STASIOOOOOOONNNN STASIIOOOOOOOOOOONNNN!!!!!
gw: bang, ga usa pake tereak saya denger kok!

trus pas gw turun dari tu angkot kamfret,
gw: *kesengklak lagi kaki untuk kedua kalinya*
kenek: NENG HATI HATI DOONGG!!!!!!!!!
gw: IYE BANG! heboh banget sik

masyaAllah. orang batak bukan si tu kenek? gw yang keturunan batak aja gak pake tereak tereak.

cerita selanjutnya. about what people usualy do on the bus that they dont realize, is talking or laughing too loud. waktu gw naek 46 ke dikmenti di kuningan, gw duduk di bangku ketiga dari depan. ada beberapa orang duduk di bangku paling belakang yang ngobrolnya kuenceeenngggg banget.
org1: jadi selama ini lo sama dia hts-an doang? aaahh payanh luuu
org2: biarin aja, lebih enak hts-an daripada jadian
org3: eh, eh cowo gw nelfon, bentar ya. HALOO? IYAA AKU MASIH DI BUS. IYA TENANG AJA AKU SAMA TEMEN TEMEN KOK. KAMU DIMANA? HA? APAA? APAAN SIH? HAH? KAMU NGOMONG APA SIH AKU GAK JELAS NIH MASI DI BUS!
org1: coba sini gw yang ngomong. HALO? EH APAAN SIH? HAH? OOH LO UDAH NYAMPE? YAUDAH TUNGGUIN AJA. IYA TENANG AJA CEWEK LO SAMA GW KOK. HAH? APA? OOOHH. YAUDAH TUNGGUIN AJA BENTAR LAGI.

o-my-god. give me a break. this is one of many reasons that i hate to go by bus.

another story. in this case, i warn you to bring along your handkerchief. karena siapa tau, mas mas yang lagi pegangan itu keteknya bau. hmpfth... gw hampir sesek napas nyium bau semriwing begini. yaa gimana nggak, pas gw pulang pas jam kantor bubaran juga. huaaaaaaaa gak tahan gak tahan gak tahaaaaannnnnn...........

trus ada lagi. pasti pernah ketemu pengamen dong? nah, pengamen yang satu ini beda lagi. waktu itu gw balik dari kampus. pas busnya lagi berenti di halte bunderan slipi, ada pengamen naek dari pintu belakang. dia mulai berteriak teriak. yap tul. bukan nyanyi, tapi teriak teriak. dia di belakang, gw duduk di depan tapi rasanya ky dia di deket gw. made things worse, dia MAJU ke sebelah gw dan nyanyi (baca: TERIAK) sekenceng kencengnya di kuping gw. mana dia nyanyinya gak bener, nadanya ngasal, liriknya semau dia, suaranya keras, di kuping gw pula! *ya Allah selamatkanlah gendang telingaku*
gw pengen marah, tapi takut malah dia yang lebih galak. lagian gak elit juga ah berantem sama pengamen. untungnya, dari bunderan slipi ke tempat gw turun di pabrik seng ga jauh dan ga lama. bye bye pengamen singit. smg gak ketemu lagi gw sama lo.

it aint over babe, kuliah gw baru selesai 3,5 tahun lagi. dan selama itu pula gw naek angkot. mungkin gw bikin aja yaa ngangkot community? haha

6 comments:

sybil yusrina putri said...

haha. jalanin aja fan. sukses ya!

Anonymous said...

semoga selamat sampai tujuan :P

Anonymous said...

semoga selamat sampai tujuan :P

D E D A said...

Ya oloh... kuci eh kuacian skalllee dikau...di tereakin kenek..eh tapi msh untung ga Di cium kenek!!! buakakak...bersyukurlah engkau nak..
Chyo yah KAMPUS BARU!!! weitzzz dahh uda jadi MAHAsiswa, bkn siswa doank lagih...
kudu pinter2 bagi waktu n CRI JODO juga!!hehe...
...............lop, pizz & Gaulzz....
Ka Egah Gitu Loh

D E D A said...

fan..fan..kk pnh pny penglmn aneh jg ma bis..
paz turun dr bizzz,kaka JATOH TERGILING2 DI TROTOAR!
untungnya "aib" itu tlah berlalu sejak tahun 1999...
ahaha..

Fanyli said...

ajip banget kak tergiling giling HAHAHAAA