Sunday, October 05, 2008

Gue Jodoh Banget Sama......

... matematika.

ya, gue jodoh banget sama matematika.

matematika.

matematik.

mat.

matik.

math.

mathematics.


ma--oh over it! whatsoever!

seorang teman pernah berkomentar,
"kasian amat lo fan, jodoh sama matematik, gue mah jodoh sama laki..."

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

grrrrrrr

dari dulu, dari SD, ato mungkin TK, gue emang gak suka matematika. gue benci matematika. gue odong, jadi begok sesaat karena matematika. gue lebih suka nulis dari dulu. bikin puisi, cerpen, novel--dan sekarang blogging. mungkin lo gak percaya, gue udah memproduksi novel yang gak pernah diterbitin sebanyak 3 judul dan banyak cerpen yang scattered dimana mana. gue bahkan gak inget naro cerpen gue dimana..

oh well. believe it or not.

back to the point. what was that? oh yes, mathematics.

i dont even know, why i hate math so much?

kebencian mendalam terhadap bidang studi ini berawal ketika gw duduk di kelas X-i. kelas X, 1 SMA.

gue dapet guru macem pak chus yang--oke, nilai sendiri deh.
dulu waktu kelas X gue gak suka cara ngajar pak Chus. ditambah lagi kapasitas serap matematika gue yang space-nya makin mengecil. ditambah lagi punya temen sekelas yang ego-nya gede naujubilah. ditambah lagi dulu gue penyakitan--dari mulai bengek, gejala tipes, cacar, gondong *pembesaran kelenjar limfa-or whatsoever that is-bukan gondok* sampe magh. ditambah lagi gue duduk sendirian gak ada temen. paling depan, pojok, sendirian kayak anak ilang. gue dicap introvert padahal cerewet, dicap begok padahal mampu--kecuali matik. daan ditambah lagi gue gak punya penyemangat sekola.

UWAAAAAAA GUE BENCI KELAS X-I.....!!!!!!!!!!

thank God it is sooo yesterday.

semester 2 kelas X akhirnya gue memantepkan hati jadi kaum socialite, dengan insentif bahwa UAN GAK ADA MATEMATIKA. akhirnya gue makin masa bodo sama nilai yang keipa-ipaan. matik gue ancur (dapet 5,5 di rapot), kimia gue nyaris 7, fisika gue pas 7, dan biologi gue pas 7. *bagi yang belom tau, nilai mentok di 78 itu 7,00. kalo kurang dari 7 ya remed*

and then i was there, finally happy that i was one of XI IPS A happy family!!!

gue baru bisa jadi diri sendiri saat itu. dimana gue bisa cerewet, ngakak, PUNYA TEMEN, bebas, and still--masa bodo sama matematika. huahahaaaa

jarang kalo pas lagi jam pelajaran matematika gue merhatiin pak Danu yang rajin ngotorin papan tulis. kalo gak dapet temen ngobrol, ya gue tidur, ato minjem hp nya dyan yang kala itu rame game-nya. sampe sampe, waktu pak danu jelasin gue malah tiba tiba tereak AAAAAAAA and then game restart.

tapi walopun gue masa bodoh, ulangan pertama gue bisa dapet 100. wahahahaaa gue juga gak percaya.. tapi beneran loh, ulangan pertama matematika ini gue gak nyontek. kalo ulangan selanjutnya sii~
dan walo di rapot ujung-ujungnya matematika cuma dapet tujuh koma, gue mampu menduduki peringkat pertama secara berurut di kelas XI IPS A. jadi yang nilang gue begok waktu kelas X, MAKAN TUH! im good at economics y'know! wahahahaha

pas kelas XII, dimana pemerintah super tega membawa bawa matematika dalam UAN, ahirnya dengan amat terpaksa gue harus melakukan PDKT sama matematika--bukan sama gurunya, ato tutornya. gue gak bisa lagi masa bodo sama matematika karena ternyata gue berjodoh.

AAAAAAAAAAAAA jodoh lagi sama matematik :'C

dulu waktu pertama kalinya gue denger kalo matematika itu bakal eksis di UAN, gue sampe puyeng, pusing, migren, sakit perut, sakit pinggang, lemes, gak napsu makan, gak semangat hidup--okeeeee, gue tau itu lebay. wakakakak

jadiiii, demi menghindari nilai UAN matematika yang jelek, gue belajar di dua bimbel. salah besar gue daftar di BTB 78. karena yang ada gue malah Belajar Tambah Bego, bukan tambah pinter. gue juga berguru sama Prima, berguru sama Dede *makasi ya Dek, makasi ta Prim. trus gue dirumah belajar sampe mabok *kali ini beneran, gak lebay* untuk hasil yang cukup, gue dapet 90.00 di UAN.

alhamdulillah.

and later on, i decided to take Management, selaen itu adalah dorongan dari sang Papa. and guess what, disitu ada mata kuliah

APPLIED MATHEMATICS FOR ECONOMICS, BUSINESS, AND SOCIAL STUDIES.

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...

...


gue jodoh lagi, LAGI, sama matematika.

*%#&#$^@?!~


but im sure ill pass this one. it's like i succeeded passing the final exam.

demi IP 3.00 at least.

demi lulus dari IBS walo tanpa embel embel cum laude *kesandung di matek.

demi masuk BI dan jadi managernya at least.

demi mama, papa.

demi masa depan gue.


okee, kesimpulannya adalah, jangan terlalu benci sama sesuatu. karena bisa aja lo ketemu lagi, JODOH lagi sama apa yang lo benci.
*gue jadi pengen ketawa. ahahahahaaa*


Flashback--warm nights--
almost left behind
suitcases of memories,
time after time~

5 comments:

D E D A said...

buakakakkk...
betapa malang nasibmu fan JODOH ame math.. ga laku deh co...haha..
but fanny HEBAT BANGET..6 JEMPOL (PINJEM JEMPOL TETANGGA 2) krn nilai yg OK di math.
kaka mah ampe ntar punya suami 2..eh anak 2 jg KAGAK BAKAL CINTE MA MATH..
I hate math..
bercintalah terus dengan math mu fan!!! hehehe :)

Fanyli said...

makasi ya kakaaaaa :)

Anonymous said...

memank masa kelas 1 di 78 adalah masa paling suram..pelajarannya amit2..apalagi matematik ama pak danu..huekz. untung aja gw naek kelas waktu tu..haha.suraaammm :p

Anonymous said...

memank masa kelas 1 di 78 adalah masa paling suram..pelajarannya amit2..apalagi matematik ama pak danu..huekz. untung aja gw naek kelas waktu tu..haha.suraaammm :p

Fanyli said...

*lah ini anonim siapa lagi? :P

haha SETUJU! makanya gue gak mau nginget lebih dalam ttg masa suram itu. masa SMA gw berawal dari kelas XI. hahaaa