Monday, July 09, 2012

Roller Coaster Day

Hari ini mood gue diputer-puter, jungkir balik persis seperti roller coaster yang naik ke atas, muter-muter, menukik ke bawah, lalu terhempas kanan-kiri.


Dimulai saat handphone gue, yang gue anak-tirikan sejak gue punya si beri, berdering. Butuh beberapa waktu untuk mencari keberadaan hp itu yang ternyata ada dibawah tumpukan baju yg belum digosok. Incoming Call menandakan kalo gue harus bangun dan dipastikan pula, saat panggilan itu masuk, udah jam 5 pagi subuh. Beberapa menit kemudian, si beri hitam berdering. Missed call dari Silvia, atau Ipi, temen gue yang bakal jadi asisten gue saat gue semhas (yang seharusnya) hari ini, jam 9 pagi.

Opening Slide

Setelah leyeh-leyeh beberapa menit (well, 25 menitan alias gue ketiduran lagi. gimana ngga, gue tidur sekitar jam 2 dan udah bangun lagi jam 5 cuma buat prepare semhas jam 9 yang ujungnya... ditunda), gue bangun, ambil wudhu, sholat subuh, lalu baca isi skripsi dan mempelajari teori dan rumus Cost of Fund, Cost of Loanable Fund, Cost of Money dan Base Lending Rate.

Sekitar jam 7 Ipi nyampe di kosan gue, dari Bekasi, demi jadi notulen dan asisten buat semhas gue (sungguh Pi, gue terharu). Lalu gue mandi, jam 7.30 berangkat ke kampus, sampe kampus, latihan presentasi.

Mood yang bagus, pagi yang cerah, aktivitas yang lancar, suasana yang mendukung, harus dipatahkan saat dua handphone gue menerima sms dari orang yang sama. Bapak Dosen Makro Ekonomi dan Perbankan serta bintang iklan Chevron yang berperan sebagai profesor. Apakah isi smsnya?

"Assalamualaykum semhas diundur besok jam 13"

Seeeeeeerrrrrrrrr

Tau ga rasanya kalo lagi naik kora-kora di Dufan? Naik.... terus turun.... dan jantung seperti ketinggalan di udara. Rasa capek, marah, bete, bosen, kesel, sedih--nyampur semuanya.

Gue langsung minta konfirmasi ke bagian akademik. Pihak akademik ternyata ga tau tentang diubahnya jadwal semhas gue jadi Selasa, 10 Juli 2012 jam 13.00.

Staff: Semhas kamu memang bukan sekarang
Gue: Gimana bisa bukan sekarang pak orang jadwal semhas saya ya hari ini, jam 9
Staff: Maksudnya bukan sekarang, bukan jam 9
Gue: Lah terus kapan?
Staff: Jam 11, hari ini.
Gue: Terus kenapa saya juga ga dikabarin kalo jamnya diundur jadi jam 11? Ada perubahan dalam jadwal kenapa ga ada yang komunikasiin ke saya sih--subjek yang mau semhasnya? Kok ga komunikatif banget?
Staff: Si mbak itu lagi cuti.
Gue: Terus staff cuma mbak itu doang? Bukannya banyak? Terus kenapa sekarang saya terima sms dadakan kalo semhas saya diundur jadi besok, jam 11, 30 MENIT SEBELUM SEMHAS SAYA MULAI? *udah mulai emosi*
Staff: Kalo itu saya ga tau mbak...

Dengan perasaan campur aduk yang didominasi rasa kesal, gue temui dospem gue. Alasan klise. Yak, betul. Apalagi kalo bukan alasan "dosen yang berhalangan". Alasan jitu dan gue yakin bukan cuma di kampus gue aja, tapi di semua kampus, buat mahasiswanya yang udah luntang-lantung diputer sana-sini.

OK fine. What else can I do? Gue jadi ga enak sama temen-temen yang dateng ke kampus cuma buat liat semhas gue. Sama Ipi, karena udah pagi banget ke kosan terus ke kampus buat jadi asisten dan semhas gue. Sama Rehan, Devi, Novi yang ke kampus cuma buat liat semhas gue. Yah.. gimana.. mau minta maaf pun bukan salah gue tapi... maafin deh ya...

Dan akhirnya gue nurut ajakan Luki, delegate JMUN dari IBS, yang bilang biar gue nyusul mereka (Luki dan Dewa) di acara JMUN di Walikota Jakarta Pusat. Dengan kepala penuh, gue ke kosan buat naro laptop dan berkas semhas, ambil blazer, ganti sepatu, dan langsung cus ke venue.

Disanapun gue cuma sekitar 20-30 menit. Diem-diem gue, Luki dan Dewa cabut ke Plaza Indonesia. Hahahaha. Disinilah mood gue membaik. Walaupun gue ga beli apa-apa selama kita di Aksara (niatnya sih beli satu buku tapi lirikan dompet itu tajem banget. Ya gajadilah), tapi cukup gue dibuat ketawa dan obrolan kita selama dijalan cukup bikin gue tenang dan santai.

Mood gue sekarang? Hmm... gimana yaa?

1 comment:

D. Nariswari said...

Haha anggap saja itu salah satu cara Allah untuk membuat kamu lebih siap menjalani semhas..
Salam kenal :)