Thursday, July 19, 2012

Dikejar 'Deadline'

Sore ini gue beserta cewek-cewek gue main ke salah satu tempat di Kemang. Sebut saja Seven Eleven Codefin (itu mah sebut lokasi beneran fan -___-). Dengan gaya bak teenager, kita beli cemilan-cemilan dan tak lupa disertai keju sevel yang merupakan satu-satunya produk gratis yang bisa dinikmati di Ibukota.

Awalnya kita ngobrol mulai hal-hal yang ringan dan bersifat ke-kuliah-an. Misalnya, bahas Icana yang baru aja semhas, Rina yang lagi nungguin telfon dari kampus untuk kabar jadwal semhas, Tika yang baru memulai nyusun skripsi, dan gue yang (terpaksa) menunda sidang sampai bulan September. Itu baru awalnya. Akhirnya?

Before going to the end, it's just something you might need to know that we (especially me, Icana, and Rina), twenty-something ladies, actually have been thinking of... you know... having a "settle" life. Like... finished the bachelor degree, working on a carrier, meeting a man--the gentle one, and yup, I suppose you can already guess! It's getting married.

I know, it's harder to act rather than saying it. Example, marriage is not always as happy as it is crossed your mind. Belajar dari keluarga kakak sepupu gue dan kehidupan rumah tangga nyokap-bokap gue sendiri, gue paham betul kok "pernikahan" itu bukan sesuatu yang gampang. Dan tidak sesempurna saat kita menulis cerita tentang a happy marriage. Theory is never happening in real life *I'm so skeptical.

duh kok berat amat ya omongannya? S.E aja masih September. belom cari kerja, belom beli mobil sendiri. dan belom juga dapet calonnya! *jleb*

Anyway. I don't think it's wrong for me (and my friends or even you) talking about marriage.

So, Icana bilang gini sore tadi: "Gue tuh maunya yang serius, Fan. Kalo untuk pacaran lagi kayaknya gue males deh, buang-buang waktu. Ga jelas pacaran tuh sebenernya mau dibawa kemana hubungannya. Mau main-main, apa mau serius. Gue udah capek kalo buat main-main aja."
Ada benernya sih. Pacaran lama... say, 5 years or perhaps 7 years, but when you're not going anywhere but staying there... well... I don't think it's a serious relationship.

Lain lagi Rina, yang males memulai dari nol untuk kenal sama pria baru sampai akhirnya menjadi 'sesuatu'. "Gue males sih mulai lagi dari awal..." Selalu itu kalimat yang jadi alasannya kalo gue suruh kenalan sama orang baru. Dan gue pikir, bukannya dia ga mau kenal sama orang baru. Mungkin belum saatnya aja dia bertindak untuk kenalan. Lagipula, udah kurus dan makin cantik gini pasti nanti banyak yang in line dibelakang lo minta nomer lo and call you maybe, Rin. Azeeekk :D

Kalo Tika sih katanya santai kalo soal jodoh. Uni yang satu ini mungkin bakal dijodohin kali yah? Hihi :p Tapi bener loh. Jodoh itu kan udah ada yang atur, ya gak?

"Jodoh itu di tangan Tuhan. Jadi kita harus ambil jodoh kita dari tangan-Nya."

Kalo lo, Fan?
Gue? Hmm... gue selama ini udah cukup digantung-gantung, diombang-ambing ga jelas *sambil kemudian lagu mau diibaaawaaa kemanaaa hubungaan khithaaaaaaaa terngiang*. Gue mungkin sama seperti Icana. Pengennya settle dalam suatu hubungan yang bisa dibawa ke pelaminan *aiiihhh mimisan*. Tapi kalo emang jalannya gue mesti terombang-ambing dulu atau naracap dulu ya... itu kan jalannya. I don't set how it would be. I just set "my time" to be.
#curcol


Me - Icana - Rina


Hmm... dikejar 'deadline' kah kami para ciwi-ciwi yang baru akan diwisuda November ini? Kita udah mature-kah? Adult? Atau hanya emosi dan angan belaka? Pengharapan?

Snow White could dream of having her Prince coming to kiss her awake. Cinderella wished to have a Prince that could save her form her step-mom cruelty. Princess Viona has waited long enough to finally met Shrek who kissed her curse away. So, me dreaming away for my future gentleman who will spend our lifetime with, to be my imam, to cook him dishes, and to be his only one spirit, has never seemed to be a problem.

But then a question appears: Who?
Remains a mystery.


"Ya Tuhan, jodohku turunin dong, jangan dipegang mulu..."

dream wedding: sea side...

2 comments:

Edot Herjunot said...

waaaah tiga2 nya lagi galau masalah jodoh yaaah :D

gampang kok sebenere
tinggal ketik REG(SPASI)JODOH kirim ke 99999

Jodoh yang kalian tunggu segera datang hehe

oh ya gue udah follow , folback yaah

Yudhi Khairi said...

semoga jodoh itu segera diturunkan olehNya, aamiin..

salam hangat dari The Ocean