Friday, June 08, 2012

Mahasiswa Bersistem Kebut Semalam

Nama : Diofany Hervilita
NIM  : 200811026
Hobi : Mengaplikasikan Sistem Kebut Semalam setiap belajar buat ujian

Yap. Persis seperti kemarin malam. Gue baru ada niatan buat belajar sekitar jam 4 sore dan itupun gak langsung duduk diem atau ngelesehan di karpet dengan kertas dan materi yang stand by di laptop. Biasa sih, memang gue biasanya begitu. Dasar pemalas :S

Semalam adalah aktivitas belajar gue menjelang UAS untuk yang terakhir kalinya sebagai mahasiswa di Indonesia Banking School. Karena memang masih ada satu mata kuliah lagi yang mau gue cuci nilainya ehehe. At least segala kertas bekas slide dan fotokopian yang masih gue simpen dengan niat me-reuse kertas itu jadi terealisasi. Ya paling ngga kertas-kertas bekas itu masih ada fungsinya kan, buat bikin catetan dan belajar, selain buat tatakan kalo makan nasi bungkus, lap meja kalo ada tumpahan air, gambar-gambar ga jelas (mostly gambar muka kucing. tapi keseringan gambar muka kucing gagal sih), tutupan kompor listrik, bikin kerajinan tangan, dan bungkus pembalut bekas (oke this is just to be honest. well at least they're worth it and I reuse them).


catatan terakhir gue menuju uas terakhir
*drama*


Gue, atau mungkin kalian juga, pasti bakal kangen sama cara belajar gue ini. Gue biasa belajar mulai sore sampe malem banget. Gak sampe pagi sih, paling lama gue belajar cuma sampe jam 2 pagi (ya tetep aja kan itu pagi fan -_-) dan metode yang gue pake adalah laptop mantengin slide (atau buku) terus siapin kertas bekas yang belakangnya masih kosong (kadang kalo ada coretan dikit pun gue hapus atau tip ex saking go green nya *atau mungkin gue pelit?*) nah kertas itu dilipet dua memanjang, tulis Bismillahirrohmanirrohim di paling atas kertas, judul chapter atau materi di samping kiri, terus baru deh gue menulis apa yang gue baca. Dengan begini, itu kertas bisa gue bawa tidur sambil baca. Coba lo bayangin kalo belajar dari slide pake laptop. Mau bawa-bawa laptop terus baca slide sambil tiduran? Selain ribet dan kemungkinan laptop jatoh, tangan lo juga jadi keram dan kesemutan deh.




Belajar sampe malem pagi dengan sistem kebut semalam, kamar yang ga pernah diberesin kalo udah masuk minggu ujian, me-reuse kertas bekas jadi catetan materi UAS, baca materi yang udah dicatet sambil tidur (walau ga pernah sampe ketiduran), sampe kampus kertas catetan laris manis dipinjem rekan sejawat (ehehe), kaki yang sering keram dan kesemutan karena dilipet sila mulu, tiba-tiba lupa naro penghapus dan heboh nyariin sampe kolong lemari (taunya ada dibawah kertas), lepas kacamata sebentar terus heboh nyariin kacamata sampe ke kamar mandi (padahal ditaro diatas laptop), dan sebagainya dan sebagainya... 
#MahasiswaMoments

Mahasiswa. Sekejam apapun dosen ngasih cobaan, sekejam apapun peraturan ditegakkan, tetep, ga ada yang bisa menandingi akal mahasiswa.

Yaiyalah. Cabut dan titip absen, misalnya. Atau permisi keluar kelas dengan alasan ke toilet tapi ga balik-balik sampe kelas selesai (tapi tidak lupa sebelumnya udah isi absen sampe full). Atau tidur dengan anteng dipojokan waktu dosen ngajar. Atau siapin contekan rumus dibalik kalkulator. Ujian open book dan pake buku sendiri tapi masih tetep bisa minjem kanan-kiri bagi yang ga punya buku. Belum siap presentasi tapi ngaku ke dosen flashdisk ilang dan komputer kena virus terus dokumen ilang. Atau materi presentasi dibawa temen dan temennya ga masuk. Ngakalin satpam yang suka ngawasin mahasiswa pake jeans (karena di kampus gue ga boleh pake jeans). Melanggar aturan harus pake sepatu tapi malah pake sepatu sendal. Ditambah lagi ngakalin semua pihak regulator kampus dengan membawa kartu dan main kartu di kelas. (err, ini lagi ngomongin gue ya? -..-)

Ealah, gue kan seminar hasil aja belom yak, kok udah mellow mellow sendu gini sih ngomongin kuliahan? -____-

But for sure, I'm gonna miss me as MAHASISWA...

2 comments:

Andro Bhaskara said...

wkwkwkwkw... sistem kebut semalam emang mengglobal yah.. tp terkadang sistem seperti itu tidak efektif, karena capek, jadinya lupa yang telah di baca.. semoga sukses deh Ujiannya dan cepat jadi ahli perbankan.. :)

fanyli said...

iya sih, tapi itu yang paling efisien bagi mahasiswa yang (sok) sibuk ahahaha. Aamiin aamiin semoga jadi ahli perbankan atau paling ngga jadi banker yg handal :)