Sunday, June 10, 2012

Everyday I'm Shufflin~

Why waste money on psychotherapy when you can listen to the B Minor Mass?
Anonymous

Lo tau kan, lagunya David Guetta yang berjudul Night of Your Life (feat Jennifer Hudson)? Coba cek link ini biar lo bisa denger langsung lagunya bagi lo yang ga tau. Nah, seorang teman pernah bilang gini saat dia denger gue memainkan dan menyanyikan lagu itu: "fan, lo kan berjilbab kok sukanya lagu-lagu kayak gini sih?"

"...lo kan berjilbab..."
"...lagu-lagu kayak gini..."

Oke, gue memang berjilbab and that already been more than a year I'm turning hijjabed. But that doesn't seem to change the way I like music. I listen to every music on the radio, I listen to every music everywhere I can find it. I listen to pop, I listen to rock. I dance the beats. I know jazz, bossanova, swing, country, soul, rhythm and blues, ballads, rap, metal and scream (even sometimes I just can't get the meaning of the scream) and other kinds of music. Gue bahkan kadang denger keroncong, sinden, atau bahkan lagu-lagu rohani dan rebanaan, walaupun jujur, ga sesering gue menderngar beberapa lagu yang gue paling suka. Dan kalo karokean sama temen-temen gue, sudah pasti ada lagu dangdut yang kita nyanyiin.

Beberapa temen gue yang K-Popers juga nularin ke-K-Pop-annya ke gue dan gue jadi tau beberapa lagu bossanova ala Korea (coba cek kesini dan denger deh) dan beberapa lagu upbeats even slow dari Korea. J-Pop juga gue tau, walaupun ga banyak sih. L'arc en Ciel contohnya, yang udah sukses menggelar konser mereka di Jakarta beberapa bulan yang lalu. Atau Japanese female singer favorit gue, Utada Hikaru. Dan jangan salah, walaupun lagu India itu panjang dan rasanya ga kelar-kelar dengerin satu lagu, gue masih dengerin. Apalagi lagu-lagu Pop Indonesia ya kaaann.

Dan mau itu lagu lama, lagu baru, gue dengerin. Gue suka. I listen to Air Supply, The Beatles, Bee Gees, Phil Collins, Firehouse, Mr Big, Bad English, Bon Jovi, Daniel Sahuleka, Sting and other. Gue tau Broery Marantika, Yuni Sara jaman dulu, Koes Plus, Chrisye (my all time favourite) atau lainnya. Bahkan gue ngerti house music tahun bokap nyokap gue masih muda dulu. Musik koplo pun gue tau.

Jadi kenapaaaaa kalo gue suka David Guetta? Atau kalo gue suka Dev, Far East Movement, Alexandra Burke atau lainnya yang musiknya setipe mereka? Just like my close friend said '...cos basically we love music".  Bukan karena gue berjilbab dan lantas gue harus selalu denger lagu-lagu rohani atau rebanaan terus kan? Come on, the world is wide, man! If it doesn't fit your mind then you gotta widen it a bit.




Kalo ngomongin musik Indonesia, gue sangat sangat sangat pemilih. Alasannya bukan karena gue ngga menghargai musikalitas mereka dan keterampilan mereka main musik, bukan. Tapi pernah, waktu itu gue lagi denger satu lagu di radio, pas denger intronya, gue langsung volume up radio gue, ambil napas, dan siap menyanyikan 'well when you go~ don't even think I'll make you turn to stay~' milik My Chemical Romance. Eeeehh lo tau, itu ternyata lagu milik band Indonesia yang menjiplak (atau entah apa kata yang lebih sopannya lagi) band asal US itu. Dan barusan hari ini, dimana gue udah mau nyanyi 'in my place~ in my place~' eeh taunya itu punya band A*mada yang menjiplak intronya Coldplay! And I was like shocked, mouth opened like WHAT?!


I listen to every music. But I choose which music I love. Don't doubt my music, dude, because they're cool just like me ;)


Dan ini adalah satu lagu yang lagi gue sukaaa banget. Udah lumayan lama sih, jaman awal SMA. Coba deh denger dulu, baru komentar :)


Maybe Tomorrow - Stereophonics


I look around at a beautiful life
Been the upperside of down
Been the inside of out
But we breathe
We breathe



Everyday I'm shufflin~~


check out my tumblr: PASSIONATTA for more music :)

3 comments:

Armae said...

saya suka semua yang kamu sebutkan diatas itu,. Air Supply, The Beatles, Bee Gees, Phil Collins, Firehouse, Mr Big, Bad English, Bon Jovi, Daniel Sahuleka, Sting and other..

Oia, ada lagi. Dream Theater, Helloween, Avenged Sevenfold, Bad English, Joe Satriani, dll.

Dan saya juga jilbaber. Ada masalah??? ;)

Salam kenal yaaaa. Asik postingannya :D

Unknown said...

seiring waktu berjalan, semua mungkin akan berubah, dan selera adalah hak setiap orang. baik adalah ketika kita tidak melanggar apapun, termasuk melanggar hak orang lain. begitu?

fanyli said...

@armae: ga ada masalah buat saya, mau suka aliran musik apapun. kalo suka ya suka aja, that simple hehe. terimakasih udah mampir ke blog saya :)

@muhammad ridwan: setuju. everything will change and that's gonna happen for a reason. dan setuju juga, selama ga melanggar hak orang lain atau mengganggu orang lain. thanks for visiting :)