Tuesday, May 08, 2012

Si Nona Racau

Oke. Gue bakalan meracau kali ini. Menulis--well, literally mengetik--tentang segala hal random yang ada di kepala gue dan pada akhirnya, keluar dalam bentuk tulisan. Karena seperti yang sudah-sudah, I always end up writing.

Barusan gue ngetweet "ya Allah minta supir taxi pribadi... atau kalo ga ada tukang ojek pribadi juga boleh kok..." Tweet barusan itu beralasan. Gue memang mandiri, ya memang. Gue ga suka bergantung sama orang selagi gue bisa ngurus semuanya sendiri. Gue bukan anak manja yang panas-panasan naik angkot aja ngeluh item. Atau baru jalan sedikit aja udah komentar capek. Ngga, InsyaAllah gue bukan tipe cewek manja seperti itu.

Tapi hari ini, bener-bener rasanya gue capek. Capek. Letih. Semuanya gue jalanin sendirian. Gue mesti kesana kemari, jalan, turun naik angkot, kena panas, sesek napas kena asep dan segalanya. Oke, kali ini gue ngeluh. Karena memang gue udah capek. Pernah waktu SMA bokap janjiin gue bawa mobil ke kampus. Tapi apa? Gue udah punya SIM A aja sampe sekarang ga ada realisasinya. Emang sih mobil harganya ngga kayak beli kerupuk se-gentong. Tapi si papah udah keburu janji, dan gue ga bisa terima janji palsu. Asek, banyak gaya lo fan!

Dan diantara data skripsi gue yang gue olah dengan MANUAL (karena gue perlu menambah kurang kali bagi persen data mentah sebelum masuk ke software statistik) plus dosen pembimbing yang sering kali bikin gue takjub sehingga gue bertasbih tahmid tahlil takbir oleh keisengan si dospem, ditambah lagi masalah gue yang gagal diet (grrrr) ditambah lagiiiiii kisah penantian gue yang tak kunjung datang. Eaaa ujungnya kesitu -_____-

Ga bohong, gue, sebagai nona mandiri, punya batasan tertentu sampe mana gue bisa handle semuanya sendirian. Kali ini udah terlalu lama dan gue udah ga kuat. Lahiriah sih gue kuat. Tapi batin meringis coy eaaa. Kadang gue suka senyum-senyum iri gimanaaa gitu liat cewek yang dianterin cowoknya ke tempat tujuan, atau ketika dateng jemput pulang kuliah, atau kasih kejutan tiba-tiba dateng ke kosan sembari bilang kangen. Aaaahhh.... udah berapa lama gue sendiri? Gue ga inget.

Bukan berarti gue ga deket sama siapa-siapa atau gimana. Tapi adaaaaa aja batu sandungannya. Yang satu permasalahin fisiklah, yang satu kepentok di agama lah, yang satu ngga bisa komitmenlah bisanya main-main doang, yang satu... kalo yang satunya ini lagi diproses hahahaha aih maaaakk. Ntah akhirnya gimana, tapi gue mau mencicipi proses.

Eh kok jadi meracau tentang beginian?

Oke balik lagi ke masalah data dan skripsi. Besok gue mesti ke Bank Indonesia (lagi) untuk ngelengkapin data yang kurang. Masalah fan buat lo? Agak. Masalahnya adalah hari ini jam 11 tadi gue keluar kosan keburu buru mau ke Tebet, terus udah agak jauh dari kosan (perempatan sanggar Kemang) gue baru inget kunci kosan gue ga kebawa dan masiih nyantol di gembok dengan nyolotnya. Terpaksalah gue balik lagi, jalan buru buru. Panik. Ngeri ada yang iseng dan kamar gue diapa-apain. Sampe kosan, Alhamdulillah masih ada itu kunci dengan replika mini Eiffel Tower dan spesimen Dollar US menggantung-gantung di gembok.

Dan ga berakhir sampe situ. Gue mesti buru-buru ke depan, nunggu angkot yang nunggunya berasa nungguin jodoh dateng dan gue panik karena mesti ngepasin waktu bimbingan, dimana si dospem itu dengan isengnya sms gue tiba-tiba untuk ketemu jam setengah 4. Saat itu masih jam setengah 12. Masih lama, gue tau kok. Tapi itu cuma berasa seperti 15 menit kalo lo tinggal di Jakarta dan kemana-mana ngandelin angkot dan ketemu macet.

Selesai dari Tebet gue langsung ngacir balik ke kosan. Taro barang, ambil laptop, terus cus langsung ke kampus. Semua harus dalam waktu yang singkat. Dari kosan ke kampus pun gue terpaksa jalan (ya Allah betis berkonde!) karena ga ada bajaj ataupun ojek. Alhamdulillah waktunya ngepas walaupun agak mepet dan pas ketemu dosen gue seperti: "pak... *hosh hosh* ahsalamuhalaihkum phak... *hosh hosh* sahya mau bhimbinghan... *hosh hosh*"

Dan besok gue mesti dari pagiiiii banget berangkat ke BI. Jam 12 gue harus udah sampe kampus lagi karena ada perayaan ulang tahun temen gue and I don't wanna miss it at all. Jujur, ngebayangin gue mesti bangun pagi dan berangkat pagi dan ngadepin macet pagi-pagi aja gue udah ngos-ngosan.

Yaudalah ya, laluin aja. Toh gue yakin Allah pasti ngabulin semua doa gue. Pada saatnya.


She says we've got to hold on to what we've got
Cos it doesn't make a difference if we make it or not
We've got each other and that's a lot
For love - we'll give it a shot
We're half way there
Livin on a prayer
Take my hand and we'll make it - I swear
Livin on a prayer
Bon Jovi - Livin on a Prayer


No comments: