Sunday, April 22, 2012

kicauan tengah malam

Ga nyangka udah jam segini. Udah larut malam di tanggal yang udah berganti. Udah diatas kasur sama si kucing. Udah pasang playlist bertempo lelet buat jadi lullaby. Tapi masih aja, otak ini masih belum mau istirahat. Melanglang buana, dari suatu rumah di Jatiasih, kesana. Ke tempat anda.

Sama seperti pertanyaannya Adele: "when was the last time you thought of me? or have you completely erased me from your memory?" saya juga bertanya hal yang sama. Ah, anda. Lupa sama saya?

Mungkin kita memang udah harus declining, seperti dalam kurva PLC (Product Life Cycle) yang pernah saya post sebelumnya. Tapi ngga gini juga, bung, caranya. Ada kalanya anda terlalu perhatian sama saya. Dan selalu ada buat saya. Hal-hal yang kecil aja anda bisa ingat, apalagi hal besar--anda pasti membantu. Tapi sekarang... ngga ada satu karakter huruf ataupun tanda baca yang saya terima dari anda.

Maksudnya anda apa sih?

Ngga begini caranya, bung, kalau anda mau berlari. Sama saja anda seperti pelaku tabrak lari. Sayanya udah jatuh berlumuran darah, eeehh anda malah kabur dan ga mau tanggung jawab.

Bukan begini caranya, bung.

Kalau anda memang udah ketemu tempat berlabuh yang lain, well... *hela nafas* entah kenapa saya merasa sangat dijahatin sama anda. Tapi terserah sih, itu pilihan anda. Semoga anda ga merasa sakit pernah dijahatin seperti anda ngejahatin perasaan saya sekarang. Gapapa kok :) saya sudah biasa bertahan.

Sedikit saya berharap anda akan ingat saya. Secuil saja. Tapi saat itu tiba, saya ga janji ya kalo saya bisa selalu ada saat anda bingung dan perlu teman bicara. Maaf, tapi... tapi anda sudah menerbangkan layangannya terlalu jauh. Anda sudah kalah. Layangannya sudah dipegang tangan yang lain. Kali ini anda yang salah. Ya, anda salah. Kenapa ngebiarin layangannya terbang, coba?

Saya manusia. Capek loh, bung, dijahatin terus. Kalo ngga serius, kenapa selalu manis? Kenapa pernah berkata tentang... Ah, sudahlah. Ga paham. Dan malas untuk mencoba paham.

Oke. Kalau anda ingin berlari, larilah. Saya sih ngga mau lari. Capek tau. Ngos-ngosan, kaki pegel. Belum lagi kalo ada batu, terus kesengkat, terus jatoh, terus memar. Wiiiihhh amit-amit deh.

Sampai bertemu nanti, bung. Semoga anda baik-baik aja ya. Sehat, urusannya lancar. Dan semoga si junior anda bisa memberi apa yang ngga bisa saya kasih ke anda.

Sekedar info, mungkin anda mau tau. Sekarang layangannya sudah ada ditangan orang lain, bung.

Night, sleep well.

No comments: