Wednesday, July 02, 2008

Meet Me, I'm Billy Jong Onigiri!

Billy. si kucing jantang tiga warna (item, putih, coklat di bagian bawah perutnya) dan berbuntut sepanjang 29.5 cm dengan ujung buntut berwarna putih.


liat kaann warna coklat-coklatnyaa

dateng ke rumah secara gak sengaja, sambil ngebuntutin (baca: minta kawin) kucing betina yang gw kasi nama Juju. bokap gw sukaaaaa banget sama si Billy.

bokap (bkp): ih, lucu banget ni kucing *sambil non stop memandangi si kucing
gw: kayak kucing tetangga yang rumahnya diujung itu deh, pa
bkp: puss.. puss.. *sambil menjentikkan jarinya

eh, ntu kucing nurut aja lagi pas bokap gw panggil2.

bkp: wah, bulunya alus banget
si kucing: purrrr.....
bkp: *terus2an ngegaruk garuk leher bawah si kucing.

ya ampun pa, dulu gak pernah maen sama kucing ya? kasiaann... ckckck *geleng2

itu pertemuan terahir bokap gw sama si Billy sebelum dia masuk ke RSPP. selama bokap gw dirawat, si Billy terus2an maen ke rumah gw, walopun tanpa si Juju. dia nemenin gw. kucingnya nuruuuutttt banget. terus, gw beri dia nama, EMPUS. (kayaknya gw gak ada bakat ngasi nama deh)

gw: empus, papa masi di rumasakit. mama juga disana. jadi, belom ada ikan yaa buat kamu *sambil ngegaruk leher bawah si empus
empus: purrrr......
gw: maaf ya empus...

selang waktu berlalu, bokap gw ahirnya check out dari ruma sakit. begitu dia pulang, dia seneng banget ngeliat si Empus. langsung di belai-belai ntu kucing.

seminggu berlalu, bokap gw mulai ngasi si Empus masuk ke ruang tamu, ke dapur, kemana mana seisi rumah. sampe-sampe waktu kita ke carrefour, bokap bela-belain beliin whiskas sekantong. billy emang belom tinggal di rumah, tapi bokap udah sayang banget sama tu kucing.

malemnya, setelah dikasi makan pake whiskas sama bokap, si Empus disuru tidur di rumah. dari situlah si Empus jadi bagian keluarga gw.

tiba2 di sore hari keesokannya,
bkp: billy... billy... makan yuk, makan *sambil goyang2in kantong whiskas
gw: ??????? billy?

trus, gw tanya ke nyokap, kalo tanya ke bokap takut mengganggu romansanya dengan si kucing.

gw: ma, tu kucing dikasi nama billy ya, sama papa?
nyokap: iya. soalnya kan dia warnanya item, trus ada putih-putihnya, nurut lagi. kayak temennya papa yang dari ambon. orangnya item, tapi giginya putih. baik banget lagi sama papa.
gw: nama temennya papa Billy?
nyokap: iya.

oohh. wah, gw harus berperasaan apa ya sama temen bokap gw yang bernama Billy ini? berterima kasih kah? atau kasian karena namanya dipake buat kucing? tersera deh. abis, gw juga pengen punya kucing, sih.

pada suatu hari, setelah billy officially menetap bersama gw, si Juju beranak. anaknya yang masi kecil2 dibawa ke ruma gw. haha, maksudnya biar dikenalin kali yee... nah, ama bokap gw yang cat-freak (like father like daughter, im a cat-freak too) ini, tu anak kucing dapet special treatment berupa susu dancow, frieskis yang lembek (diaerin), dan menginap gratis satu malam diruang tamu rumah gw.

tentu aja Billy gak terima. dia ngambek. ngamuk. ngeong-ngeong hampir semaleman. ahirnya, tiba-tiba bokap gw buka pintu kamar dan,

bkp: ayo, bil, masuk. tidur sana
gw: ????
bkp: billy disini dulu, fan. berisik di bawah. takut ntar kucing kecilnya diapa-apain lagi.

oke, gapapa. si Billy bingung, mo tidur dimana. ahirnya dia tidur di kaki gw. haha lucu banget. ahirnya gw punya kucing!

untung besokannya bokap ngebalikin anak2 kucing ke ibunya. dari situ, bokap gw, gw, adek-adek gw sayang sama billy. nyokap yang tadinya gak suka pun jadi ikut sayang. huehehee. dan dari situ juga, Billy jadi menggemuk, dan setiap 2 minggu sekali, dimandiin dengan kitty medicated shampoo. kalo dia kurus, pasti gw marahin,

gw: heh billy! kurus banget! malu maluin kamu! kayak kucing gak punya majikan aja! sana makan frieskisnya yang banyak! jangan maen mulu jadi kurus kan!

jadi setiap dia pulang maen, dia pasti minta makan biar menjaga kegemukannya.

nama Jong dari Billy Jong ada gara2 bokap suka nambahin 'Jong' sewaktu manggil billy.

bkp: eh, billy jong!

dan onigiri dari Billy Jong Onigiri dapet dari gw karena dia kalo tidur melingker kayak onigiri. (to tell you the truth,i dont even know what onigiri is like. ehe)

oia, ternyata bener dugaan gw. Billy adalah sodara sekandung dari Persnikitty (not the real name), kucing tetangga gw yang rumahnya di ujung jalan. masalahnya, Billy dianaktiriin karena bulunya kurang panjang. Billy dan sodaranya adalah kucing mix dari angora dan spinx (kucing kampung). soalnya, waktu itu si pemilik persnikitty jenguk bokap gw di rumah. trus pas ngeliat Billy,

si om tetangga (sot): wah, ini kan sodaranya si inul
gw: ???? *inul??? inul sodaranya kucing???? ha? ha? ha?
sot: pantesan dia gak pulang lagi. ya baguslah.

barulah gw ketahui dari pembantu si om kalo inul itu nama asli si persnikitty. as well, si om juga gak bakat ngasi nama.

No comments: