Wednesday, January 06, 2016

Kalo Boleh Bercanda

Kalo boleh bercanda,

Tuhan pasti sedang geleng-geleng kepala ngeliat kelakuan gue. Mungkin Ybs lagi ngejitak gue saking keras kepalanya gue. Mungin Dia lagi ngedumel, "ni bocah udah Gue kasitauin ntar aja (atau gak bisa, atau bukan dia), masiiihh aja nangis nangis mewek minta mulu".

Yah, mungkin aja. Kalo boleh bercanda.

Dan kalo boleh bercanda,

Mungkin malaikat capek nulis di bukunya tentang nama yang gue sebut sebut mulu. Mungkin tadi pas gue berdoa dia nulis sambil ngebatin, "ah elah. Lu lagi lu lagi nama yang ni bocah sebut".

Kali aja sih. Kalo boleh bercanda.

Tapi mau gimana lagi. Gue sendiri bingung. Mau pasrah gitu aja tapi kok gimanaaa gitu rasanya. Soalnya Tuhan pernah janji katanya kalo minta sama Dia, akan dikabulin. Terus, doa itu bisa ngubah takdir. Jadilah gue dengan keras kepala dan keinginan gue berdoa dan minta mulu sama Tuhan.

Perjalanan emang panjang banget. Gak mulus. Banyak kerikil, jalan rusak, polisi tidur. Tapi itu semua gue jalanin. Terus jalanin. Walau kadang mikir, apa ini semua setimpal dengan apa yang bakal gue dapet di kemudian hari. Hmm. Dibilang gambling ya bukan, tapi dibilang bukan hasilnya ngga pasti juga. And at this point I am so afraid if the result would be anything disappointed.

Kalo boleh bercanda,

Tuhan mungkin lagi senyum senyum nantangin gue, apa gue bisa bertahan dalam perjalanan ini. Apa gue bisa tahan banting untuk sesuatu yang gue idamkan. Untuk menuju ke ujung terowongan dimana ada balon balon, pelangi, dan tulisan di awan yang bilang "Congratulations for passing the test!".

Kalo emang beneran,

Yaudah, gue ambil tantangan itu.
Tuhan pasti akan ngedengerin dan nepatin janjiNya, mengabulkan doa gue.

Kali ini bukan bercanda, karena gue yakin, Allah akan mengabulkan doa dan permohonan gue--if I try a lil bit harder. Which I will.

No comments: